Senin, 23 Juli 2012

Jambore Si Bolang 2012

Dalam rangka mengisi liburan semester genap kemarin, saya daftarkan Yassin dan Yasser ke acara Jambore Si Bolang 2012 yang bertempat di Camp Hulu Cai, Ciawi. Sebelumnya mereka menolak dan males2an ikut. Tapi pas pengambilan kaos  di kantor Trans7 sengaja saya ajak mereka, disana ada seorang ibu yang bilang "rugi loh 'De, kalo engga ikut Jambore si Bolang! disana seneng2 ...anak saya tahun lalu ikutan juga dan sekarang mau ikut lagi!
Pernyataan ibu itu sedikit merubah pandangan kedua anak lelakiku. Mereka mulai semangat dan nanya2 kapan acaranya? 
Acara Jambore diadakan tanggal 7-8 Juli 2012. Ortu ga boleh ikut! Anak dilepas blas gitu aja sama panitia. Buat yg khawatir-an, mungkin mikir berkali2. Kalo saya, percaya ajalah ama Trans7! Masa mau macem2 sih? acara Si Bolang kan udah terkenal di TV itu!
Pas tanggal 7, pagi banget kubangunkan anak2. Jam 4.30 mereka udah mandi, terus jam 5 langsung cabut menuju Trans7 (Peserta diwajibkan hadir dan kumpul jam 06.00 WIB). Kami sampe di Trans7 jam 05.50 (cepet ya? wong suamiku ngebut!). 
Jam segitu, ternyata belum semua peserta datang! Ada juga peserta yang baru datang jam 07.00, bahkan ada yang baru datang pas anak2 udah pada baris mau masuk bis! 
Suamiku bilang, 'mama..buru2 sih! kasian anak2 bangun pagi. Tadi kalo berangkat jam 06.00 juga bakal sampe kesini jam 07.00..!"  hm...iya juga sih, tapi kan setidaknya kita tenang, meski kepagian!

Jasmine pengen ikut

lumayan banyak yg ikut

"pegel nih, berdiri lama!"

pertama senyum, lama2 manyun krn cape berdiri...

Perasaan saya setelah bis yang membawa kedua anak lelakiku pergi, sungguh campur aduk! antara senang, karena nanti mereka akan mendapat banyak pengalaman dan kawan baru, tapi di lain pihak saya sedih dan sedikit cemas (saya belum pernah melepas mereka nginap dengan orang asing). Ah...semoga Allah SWT senantiasa menjaga mereka.
Besoknya (tanggal 8) saya udah ga sabar pengen hari cepat sore. Saya mau jemput mereka langsung ke Camp Hulu Cai. Dari rumah, saya berangkat jam 12.30 abis sholat Dzuhur. Untungnya Suamiku kasih ide berangkat jam segitu. Tadinya aku malah mau jemput jam 14-an (soalnya di jadwal acara kelar jam 14.00). 
Jalan menuju Camp Hulu Cai lumayan berliku dan jauh menuju pelosok kampung. Sampai sana, mobil kita berpapasan dengan bis pertama. Karena jalannya sempit, maka mobil kita harus minggir untuk kasih jalan bis itu. 
Saya lihat di bis pertama itu ada Yasser yang duduk di bangku depan. Dia pun lihat saya dan nampak jingkrak2. Langsung saya minta suami untuk jemputnya. Eh...sayangnya pas suami turun mobil, tuh' bis langsung melaju pergi. Halah....
Akhirnya suami menyetop bis kedua di belakangnya, dan alhamdulilah ada Yassin disana (Yassin dan Yasser  tidak satu kelompok dan beda bis). Suamiku minta ke salah satu panitia di bis itu agar bis pertama yang membawa Yasser diminta berhenti. Panitia itu bilang, "Di jemput di Trans7 aja Pak!". Walah....jemput ke Trans7? berarti ke Jakarta donk? itu sih sama juga boong! rumah kami kan di Bogor, sengaja jemput kesini karena dekat ke Bogor dan gak perlu bermacet2 ria.
Demi mencegah keharusan jemput ke Trans7, kami ngebut ngejar bis pertama. Berhasil!
Bis-bis itu ternyata begitu masuk tol saling menunggu untuk berjalan beriringan - pawai. Mobil kami melesat melewati bis pertama yang membawa Yasser. Dari mobil, saya lambaikan tangan dengan harapan ada orang di bis yang lihat aksi saya. Dan memang ada! tapi anak kecil peserta Jambore! Anak-anak itu cuma tersenyum dan balas melambaikan tangan (halah...disangkanya kita salah satu fans Si Bolang kali ya? soalnya tadi waktu di perkampungan dekat Camp Hulu Cai, penduduk sekitar pada melambaikan tangan kearah anak2 di bis! Mereka surprised ada si Bolang masuk kampung dan ada tulisan Trans7 segede gentong di bis!).
Saya terus berusaha kontak kakak pemimpin kelompok-nya Yasser. Saya sms dia, kami minta agar bis mereka berhenti di rest area Shell. Tapi sms saya ga dibales2. Akhirnya kami melewati rest area itu. 
Eh ..ga lama, sms-ku dibalas dan isinya "bis udah nunggu di rest area Shell!" makjleb! telat!!...mobil kami udah keburu bablas blar dan sedang menuju pintu toll miring. Akhirnya kutelpon langsung dan bilang bahwa kutunggu bis itu di samping kiri setelah bayar tol. 
Berhasil, bis pertama pun berhenti dibelakang mobil kami. Sementara di belakangnya 2 bis lain ikut berhenti juga. Sepintas saya lihat ekpresi orang2 dalam bis rada manyun! (pastinya mereka kesel! gara2 anak satu, nih bis harus berhenti di rest area, trus berhenti di pintu tol, lama2in perjalanan aja!). Ah...biarin aja! daripada saya harus jemput Yasser doank ke Trans7? kan mending sekalian aja dari awal saya jemput keduanya di Trans7!
'capek ya Cey?' tanya Jasmine

'sini bobok di pangkuan Jasmine!"

seneng banget bisa bersama lagi!




19 komentar:

  1. seru ya , aku pingin ah tahun depan kalau ada lagi semoga pascal mau ikutan. ohya anaknya mbak retma juga kan ikutan si bolang, ketemuan gak mbak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. pesertanya banyak sih mbak! 200-an.
      tahun depan kalo ikutan bilang2 yah? ntar ketemuan di Trans7! hehe..insyalloh

      Hapus
  2. kok malah jadi cerita aksi kebut-kebutan he he

    kisah bolangnya mana? :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. kisah bolangnya belom ada! Kan ortunya gak boleh ikut ke lokasi jambore! Anak2ku cuma bilang 'rame dan lucu' !
      saya lagi coba kontak panitia buat minta video rekamannya..

      Hapus
  3. Pasti asyik tuh jdi si bolang.
    Tapi gk asyiknya, siaran TRANS 7 di daerahku (Banyumas, Jawa Tengah) udah 1.5 bulan hilang begitu saja.

    BalasHapus
  4. aku pengen kerja di trans7... tapi jadi bosnya, ehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalo situ jadi bosnya, saya jadi sekretaris atau bendaharanya deh! hehe..

      Hapus
    2. sip dah... haha...
      amin amin amin...

      Hapus
  5. wah-wah, harusnya judul postingannya "mengejar Yasser".. hhe
    -anyway, ini blog inspiratif sekali, membuat blog khusus untuk mengikuti perkembangan anak :)
    nanti waktu mereka sudah besar, mereka bisa mewarisi bakat mama-nya, dan meneruskan ke generasi2 berikutnya.. :D

    ~salam kenal

    BalasHapus
    Balasan
    1. gitu ya? haha..salah judul.
      salam kenal kembali

      Hapus
  6. KAlau anaku boleh diikutkan gak ya. hehehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. boleh
      umur berapa? 1 tahun? oh tidak bisa..

      Hapus
  7. Wuiihh jasmine sayang sama kakaknya, lucu banget toh cewek sendiri dan itu diantara kakak2 cowok yang gede, xixixixi :D

    Serunya ikutan si bolang yaa :D

    BalasHapus
  8. Senantiasa bahagia slalu baut ysin,dan kaka adeknya

    BalasHapus