Senin, 30 Mei 2011

Batal Semarang, ke Waterboom saja...

Ya ampun, nih cerita sebenarnya jadul banget deh! Cuma karena saya males, maka baru ku-posting sekarang! Ini cerita waktu saya dan keluarga berencana ngisi waktu libur 4 hari (saat itu Jumat tgl 22 April 2011 libur Wafat Isa Almasih) jalan ke Semarang nengok Ortu suami. Trus, kami berencana berangkat Kamis, tgl 21 April. Saya sampai bela-belain ga masuk kerja, demi bisa pergi pagi-pagi ke Semarang. Sayangnya, suami yang tadinya berencana bolos juga, eh..dikasih tugas harus pimpin rapat di sebuah hotel dekat kantor. Akhirnya saya dan anak2 disuruh nunggu di kamar hotel.

Tik tok tik tok…beberapa jam berlalu..tidak ada tanda2 rapatnya kelar. Hingga pas Jam 15.00..suami muncul di kamar dan bilang: 'kita berangkat besok subuh saja ya? soalnya nih rapat sampe malem!' Okelah..

Tik tok tik tok..ayam berkokok, saya tau banget, suamiku baru tidur sekitar jam 24-an selesai rapat. Saya ga tega bangunin, pasti kalo kami berangkat subuh itu matanya masih sepet dan dijamin ga nyaman dan aman! Akhirnya kubiarkan waktu berlalu, hingga jam 05.30 saat dia selesai sholat.. kutanya : 'berangkat subuh nih?' Suami ga jawab dan malah bersih-bersin tanda flu. Waduh…sakit gitu masa mo nyetir ke Semarang?

Akhirnya setelah kami sarapan , sekitar jam 09.00 kami berangkat menuju Cikampek. Sampai tol sana, hadeuhh…muaceet! Kemarin Suami bilang: 'kalo bukan mudik lebaran jalan ga akan macet, kita bakal cepet sampe Semarang!' Lah ini? Jalanan padat merayap!

Meski jalan merayap, kami tetap maksa ke Semarang. Namun, saat kami akan melewati tol Lemahabang, mendadak - Suami yang nampak mulai flu parah- membelokan mobil dan menuju pintu tol Lemah abang. Loh? Mau kemana Pap? dia bilang: 'kita ga usah ke Semarang aja deh..saya ga enak badan! Kita ke Waterboom Cikarang aja!'...Yasser yang saat itu terkantuk-kantuk begitu denger ‘ga jadi’ (dari awal memang mereka malas ikut, kata mereka: "liburannya kan cuma sebentar! entar waktunya habis di jalan donk!")...langsung terlihat 'seger', bersorak dan ribut membangunkan kakaknya-Yassin “mas..mas, kita ga jadi ke Semarang, kita jadinya berenang ke Waterboom , Mas!!”.

Begitulah, akhirnya kami habiskan hari itu di Waterboom Cikarang. Nah..yang kaget adalah servant ku di rumah! Saat aku pulang ke rumah, sengaja engga kutelpon dulu..biar kejutan (mereka taunya kami pulang Minggu malam!). Mungkin pikir mereka kami bakal pulang Minggu, maka saat kami sampe rumah, mereka tak ada! Rupanya mereka sedang jalan-jalan dan pagar rumah di gembok!….hih, terpaksa kami menunggu depan pagar-sekitar 1/2 jam-an!

makan dulu sambil nunggu Papa rapat!

macet, panas ..akhirnya telanjang di mobil!

bekel buah buat ke Semarang

berenang dadakan!

"kemasukan aer nih!"

5 komentar:

  1. bun kita sama-sama punya mertua di semarang ternyata ya :)
    semarangnya dimana? nanti lebaran aku mudik ke semarang loh.
    ke waterboom cikarang,memang rumahnya dimana? aku dibekasi timur

    BalasHapus
  2. wah samaan yach, kita juga pulangnya ke Semarang juga lho......Cuman lebaran taun ini kita gak mudik karena Mertua di Jakarta.

    BalasHapus
  3. @Lidya& Bunda Dzaky:
    waduh...ternyata kita rombongan Semarang yak?? mertuaku di Indraprasta...yg samping banjir kanal! aku sendiri tinggal di Bogor!

    BalasHapus
  4. nanti lebaran mudik ga bun?kalau mudik kabar2i ya. mertuaku dibelakang hotel telomoyo yg jl. gajah mada.
    minta nomor hpnya ya via email aja di lidya.fitrian@gmail.com atau YM teteh_lia@yahoo.com

    BalasHapus
  5. @lidya: udah ku invite YM nya..silahkan accept ! :D

    BalasHapus