Selasa, 21 Desember 2010

Perjalanan Jasmine (Part II)

Melanjutkan postingan sebelumnya (Perjalanan Jasmine Part I), Jasmine hari minggu itu full kuistirahatkan -gak kuajak kemana-mana- pokoknya banyak-banyakin tidur, niatnya agar Senin saat kubawa ke Bali dia udah fresh from the oven!. Kemudian Senin pagi jam 09.00 bersama si mbak pengasuh- aku dan Jasmine ke bandara naik bis damri! (o'ya perjalanan menuju pool Damri ini diuji kesabaran! ceritanya gini: suami yg ada di kantor Jakarta kuminta telponin Blue Bird agar jemput kami ke rumah! Saya minta miswa yg telpon karena no telpon BB itu ada di HP miswa! nah rupanya miswa telpon BB pake telpon kantor! walhasil saat BB nyampe depan rumahku, trus sopir BB konfirm ke telpon kantor miswa nanya "Pak, pesen taksi ya? saya udah ada depan rumah Bapak!", temen miswa yang kebetulan nerima telpon dan ga tau duduk masalahnya, langsung aja jawab: "disini ga ada yg pesen BB kok! Bapak salah alamat! ini kantor, bukan rumah!" waakkkk...ngacir lah tuh BB tanpa lebih dulu masuk ketuk rumah gue! Sebel!!). Saya misuh2 kesel kenapa Miswa pesen BB pake telpon kantor? dan kenapa ga koar2 ke temen kantor tentang dia pesen BB!.

Akhirnya saya bawa Baby Jasmine naik becak terus carter angkot ke pool Damri. Alhamdulilah sampe pool, bis Damri pas mau berangkat ke bandara! telat dikit aja, kita harus nunggu 1/2 jam lagi! bisa ketinggalan pesawat nih!.

Sampe Bandara Ngurah Rai kami celingukan cari yang jemput. Hilir mudik muter2 parkiran hampir 1 jam! Kemudian perjalanan dari bandara menuju hotel ditempuh hampir 2 jam! ternyata Bali sekarang maceeeettt....menyaingi Bogor dan Jakarta! Katanya sih ini gara-gara ada truk mogok! entahlah! Baby Jasmine udah rewel aja kecapean!.

Malamnya, mungkin karena capek, Jasmine demam - saya yang lagi rapat jadi gak tenang! Panasnya mungkin sampe 38-an! Saya mo bawa ke dokter ga jadi (padahal depan hotel ada dokter umum loh!) tapi mengingat saat itu lagi libur Galungan, maka hampir semua kantor tutup!. Akhirnya saya cuma kompres pake lap hangat, dan saya juga berhasil beli Termo Rex di warung depan. Panas Jasmine turun dikit, tapi kemudian naik lagi perlahan namun pasti!. Gilanya, Selasa siang, abis rapat, saya nekad bawa baby Jasmine dan si mbak ke Kuta dan Joger (Joger tutup ternyata!) trus ke Krisna. Karena saya lihat Jasmine udah ga panas dan agak lincah lagi, maka saya ajak mereka jalan2! masa udah jauh2 ke Bali kagak kemana2? dan ngendon di hotel doank? Tapi, akibat kenekadan saya itu, malamnya Jasmine demam tinggi lagi! (mungkin kena angin laut dan panas-panasan di pantai ya? dasar Ibu tega!).

Saya berusaha tenang, dan Rabu pagi -saat teman saya ngajak ke GWK dan Tanah Lot - saya tolak mentah2! Jasmine harus istirahat sebelum entar sore pulang (kami pulang naik pesawat jam 15.00). Akhirnya setengah harian itu-kami lebih banyak ngurung diri di kamar hingga tiba waktu pulang.

Singkat kata singkat cerita- sesampainya di Jakarta, suami yang rencananya mo jemput-mendadak ga bisa, karena ada meeting jam 4 sore! trus kami diminta naik taksi ke kantornya. So dari situ baru kita pulang bareng dia. Ribetnya!! Tapi terpaksa kami ke kantornya, daripada saya bawa Jasmine berlama-lama di bis atau taksi! tau sendiri kan, jam 17.00 itu bertepatan ama jam bubar kantor. Alamat macet total di jalanan.

Saat suami tanya gimana kabarnya Jasmine di Bali ? saya bilang fine-fine saja..and dia happy meski kemarin ada demam dikiiit!! (bohong ya?). Suami bilang: "kamu maksa banget sih ajak dia! lagian dia mana ngerti diajak jalan2 seumur gitu! entar udah gede dia juga bakal ga inget pernah ke Bali!" hm...iya juga ya? tapi setidaknya saya punya dokumentasi bahwa saat kecil dia pernah ke Bali, dan utamanya- saya jadi tenang perjalanan dinas sejauh apapun asalkan baby Jasmine disampingku!

Here some pics we got!


Ibunya Penyu!

Di Kresna

Di Kuta, dipaksa bertopi!

si mbak yang moto, hasilnya burek!

Di Kuta, puanass bo'!

1 komentar:

  1. nanti kalo besar di ajak lagi ke bali, atau biarkan jalan sendiri ke bali. hihi

    BalasHapus