Sabtu, 23 Mei 2020

Mengisi Waktu Saat Pandemi Corona Melanda

Pertama kali pandemi Corona sampai ke bumi Indonesia (entah benar entah tidak) berdasarkan pengumuman Pemerintah, sekitar awal Maret 2020 saat disinyalir ada  2 orang positif Corona. Tapi banyak orang berpikir kalo sebenarnya, jauh-jauh hari sebelumnya pandemi sudah masuk ke tanah air. 
Dengan adanya kabar telah 'masuknya' pandemi itu dan dengan cepat menyebar di Jakarta, lantas ke daerah-daerah sekitarnya, maka Pemerintah meminta sekolah-sekolah merumahkan para muridnya. Lanjut karyawan ikut dirumahkan juga, tapi tetap kerja dari rumah. Hingga istilah School from  Home dan Work from Home pun jadi populer.

Sekarang sudah hampir masuk 3 bulan sejak diberlakukannya SfH dan WfH. Sudah segala macam kegiatan dilakukan guna membunuh rasa jenuh kelamaan diam di rumah. Putri kecilku yang sekarang sudah berumur 10 tahun bahkan sudah bingung mau ngapain lagi. Sementara kedua kakaknya tetap anteng-anteng saja dengan game di laptop-nya😏

nonton acara belajar di TVRI, jadi wajib
nonton pelajaran di TVRI jadi menu wajib 👍

bikin kue
bikin kue ala Tiktok
jasmine dan aktivitasnya
main dengan kakak
Di awal-awal SfH, Jasmine disibukan dengan segala macam tugas dari gurunya di sekolah. Namun begitu memasuki bulan Ramadhan, murid dipersilahkan cari kesibukan sendiri namun kegiatan tetapnya ibadah yang checklist masing-masing di kertas jadwal. Dan ini sekaligus uji kejujuran.

sholat berjamaan saat pandemi
shalat berjamaah 

Nah, seiring berjalannya waktu, rasa bosan mulai menyerang. Bingung mau gimana lagi? percobaan aneka macam kue ala TikTok udah. Bantu-bantu Mama kerjakan tugas RT tiap hari. Bikin slime udah berkali-kali. Pesen squishy by online done!  Lantas saya minta dia coba beresin koleksi buku2nya di lemari sekalian coba baca tuh buku. Udah lama dikoleksi tapi ga pernah sekalipun dibaca (karena bukunya banyaknya Bahasa Inggris 😛, maklum semua hibah dari sepupu-sepupunya yang pernah tinggal di Amrik). Padahal tuh buku menarik semua, baik buku ceritanya maupun buku pelajarannya, asal ngerti bahasa Inggris.
jasmine dan aktivitasnya
buka 'warung' di kamar

beresin buku
beres2 buku
Setelah dipilih-pilih, akhirnya dia mau membaca salah satu novel kegemaranku saat masih SMP... Novel trilogy Si Badung karya Enid Blyton. Pertama baca dia agak menggerutu..nih buku tebal amat dan gambar minim. Tapi setelah mulai membaca dan ceritanya menarik..akhirnya dia suka..😙

seri ketiga dari Si Badung, udah kelar di baca Jasmine 😊





Tidak ada komentar:

Posting Komentar