Selasa, 26 Mei 2020

KENANGAN LEBARAN 1441 H (saat Pandemi Corona)

pandemi
silaruhami by aplikasi

Lebaran tahun ini lebaran yang kelak akan selalu dikenang pada tahun-tahun mendatang. Karena semua tidak seperti biasanya: kumpul keluarga pas hari H, habis sholat makan ketupat bersama, lalu biasanya datang serombongan anak-anak dan orang dewasa yang entah tinggal dimana, bersilaturahmi ke rumah kami, dan pulangnya kami sisipkan amplop isinya tak seberapa. Setelah itu, keluarga besarku pergi ke makam almarhum bapak, ibu dan kakak-kakak yang telah mendahului. Selesai dari makam, biasanya kami jajan es krim durian dan bakso pinggir jalan, Segerr.

Lebaran kali ini semua kebiasaan itu tidak ada. Keluarga besarku memilih berlebaran di rumah masing-masing. Kami bersilaturahmi melalui aplikasi. Antara senang dan sedih saat melakukannya. Rasanya tak percaya kami mengalami kondisi seperti ini. Pandemi benar-benar merubah segalanya. 

Kami tidak tau, sampai kapan kami tidak akan saling bertemu. Rencana jalan-jalan bareng keluarga ke tempat wisata mungkin ditunda sampai waktu tak tentu. Bahkan Lebaran Iedul Adha bulan Juli nanti bisa jadi masih seperti ini. Biarlah, yang penting kami semua selalu sehat dan tak dicolek covid nineteen.



pandemi
nelangsa 😢


pandemi
ga kemana2, #DiRumahSaja


pandemi
Sholat Ied di rumah

1 komentar:

  1. Sama, aku pun lebaran berempat saja :D Itu pun karena rumah ortu dekat. Coba kalau jauh, pasti cuma berdua suami. Maaf lahir batin ya. Semoga sehat selalu dan bisa cepat kumpul dengan keluarga besar. Amin :)

    BalasHapus