Senin, 30 Januari 2012

Ultah Jasmine ke -2 tahun

Tidak terasa, 2 tahun telah berlalu. Masih kuingat saat itu tanggal 15 Januari 2010, dokter memutuskan agar aku melahirkan secara caesar. Agak kecewa, karena saya sudah berharap melahirkan secara normal. Waktu lahirin Yasser juga normal, tapi saat itu masih belum lancar dan engga optimal! Abis baru bukaan 5, para suster udah manggil dokter dan saya dipaksa 'ngejen', ya susahlah! Padahal saya bilang saya masih pengen jalan kaki, biar persalinan lancar! saya penasaran dengan cerita kakak saya. Dia 2x melahirkan normal dan lancar. Bahkan si jabang bayi nongol sebelum dokter ambil tindakan. Kok bisa ya? dia bilang selama hamil dia ga berhenti beraktifitas. Saya juga demikian kok! tapi kok ga bisa lancar? hiiks.

Pas Jasmine sebetulnya saya udah rajin jalan kaki, ngepel lantai, ya..pokoknya hamil gede ga menghalangi saya beraktifitas. Dan sebenarnya sampai menginjak bulan ke -8 posisi bayi bagus banget! udah masuk jalan lahir. Namun, pas pemeriksaan terakhir, mendadak dokter nunjukin (di layar USG), kalo bayiku posisinya muter dan melintang. Plasenta-nya malah yang ga sabar pengen keluar duluan (alias nutupin jalan lahir!). Kok bisa dok?? ya bisa, mungkin ibu terlalu lincah, banyak gerak, dan kebetulan bayinya lincah (emang selama di perutku, Jasmine lincah dan banyak gerak. Dan ternyata kelincahan-nya terus sampe sekarang!). Yah...dengan sedih dan kecewa tapi mau bagaimana lagi? akhirnya saya menerima keputusan lahir secara caesar. 
Ibu dan suamiku bilang; yang penting bayinya lahir sehat dan selamat! kalo memang cara caesar yg terbaik, ya udah!. Alhamdulilah, si cantik pun lahir dengan selamat! Saya masih ingat, dengan kesadaran masih 60% karena lemas, suster menggendong sesosok bayi cantik dan mendekatkan mukanya ke mukaku untuk dicium. Saya tersenyum bahagia. 

Sekarang, sesosok bayi cantik - yang dulu saat di perut lincahnya luar biasa- telah berusia 2 tahun! Dia sudah pintar bicara  (agak cerewet), kalo jalan sambil berlari (saking ga sabaran pengen cepet sampe ke tujuan), suka nyuruh2 kedua kakaknya untuk sholat, belajar dan makan (kalo kakaknya ga nurut, dia ga sungkan mukul hihi..), suka ikut2an sholat dan pake jilbab, bisa makan sendiri, bisa disuruh (biasanya neneknya minta dia buangin sampah, sementara kakak2nya minta dia untuk taro seragam sekolah kotor ke keranjang cucian hehe..). 

Pokoknya, banyak perkembangan luar biasa dari Jasmine! Ini pertama kalinya saya punya anak perempuan. Rasanya aneh, ada seseorang yang jadi copycat kita? benar adanya, bahwa anak akan meniru apa yang dilakukan orangtuanya. Maka, kalo ingin menanamkan hal baik (sikap baik) pada anak, inilah saatnya! Saya sebagai orang pertama yang ditirunya  jadi lebih berhati-hati dalam bersikap dan berprilaku. Karena mata beningnya selalu tajam mengamatiku! dari mulai cara tidur, duduk, gaya bicara. Selain saya, dia juga suka memperhatikan kedua kakaknya! Wah...ini yang rada susah. Kedua kakaknya laki2...dia sedikit banyak niru  gaya anak lelaki: main bola, PS, berantem-beranteman. Okelah..saya yakin seiring jalannya waktu dia akan lebih girly..!
lahap makan mie ayam sendirian..
pake jilbab kayak mama..
masak dulu ah...

bingung beli buah apa ya??

sholat tanpa disuruh!






6 komentar:

  1. sakit ga mbak, operasi caesar? bius total atau bius lokal?

    BalasHapus
    Balasan
    1. bius lokal sih. Tapi sadarnya lama juga..

      Hapus
  2. dua tahun sudah bisa sholat...hebat hebat...

    BalasHapus
    Balasan
    1. sapa dulu donk, 'emak' nya?? hihi..

      Hapus
  3. oot disini boleh mbak yah, dulu aku pernah buat tutorial cara membuat dofollow blog, mbak pernah nanya "R10 ..kok di EDIT HTML ku ga ada tuh kode-kode itu! trus cari dimana donk?"

    maaf baru balas mbak, soalnya saat artikel ini http://catatan-r10.blogspot.com/2011/03/catatan-r10-sekarang-dofollow-blog.html mau aku hapus sekarang rasanya aku ingat aku blm jawab pertanyaan mbak deh :maaf yah:

    aku hanya bisa bilang kalau sekarang saat ini kalau kita pakai kotak komentar bertingkat bawaan blogspot, pakai cara seperti yg aku ajarkan sudah ga bisa membuat blog kita jadi dofollow

    ini memang baru spekulasi aku dan teman bloggerku, tapi itu cukup membuatku menghapus artikelku tersebut

    BalasHapus
  4. sama mba, pas hamil fe juga plasentanya dah dibwh duluan jd ndak bs deh lahir normal *hikks. tp ndak apa ya mba :) yg penting kak jasmin dan fe lahir dengan sehat walo melalui sc.

    BalasHapus