Kamis, 28 Juli 2011

Jasmine's cousins

Mingu lalu sepupu Jasmine (keponakanku) kembali ke Paman Sam. Ya, mereka udah hampir sebulan disini. Kakakku dan 2 putri ciliknya menghabiskan liburan disini setelah hampir 3 tahun ga pulang. Sementara suaminya ga ikut, katanya ga kuat melalui perjalanan seharian lebih di pesawat. Keram-keram tuh kaki! 
Yassin, Yasser dan Jasmine senang banget maen sama kedua putri kakakku itu (namanya : Angel dan Janet). Yasser yang dulu nakal sama Angel (saat pertama datang ke Indonesia dulu berumur 3 tahunan dan Yasser 4 tahun), sekarang mereka akrab. Tadinya pas ke rumah, Angel bilang ke kakakku dia ga mau kerumahku karena takut dinakalin lagi sama Yasser. Tapi kakakku meyakinkannya bahwa Yasser tidak nakal kayak dulu! dan ternyata setelah mereka ketemuan, komen Angel : "Mommy, Yasser is funny boy...sometimes he acts like a girl.."  (Yasser memang sekarang suka bercanda !).

Sementara itu, Jasmine berhasil bikin takut Janet! Jasmine emang anaknya gemesan kalo lihat ada anak yang pendiam. Berbeda dengan kakaknya, Janet cenderung pendiam. Ga heran, kalo Janet datang ke rumahku, Jasmine langsung nempel-nempel dan lama-lama iseng narik rambut Janet hingga menangis, bandel tuh anak!

O'iya saya rada surprised karena Angel -yang berumur hampir 6 tahun, ternyata suka baca novel anak2! Dibawanya beberapa koleksi novelnya ke Indonesia. Dan dengan fasih dia menceritakan isi novel itu pada saya. How come? anak secilik itu bisa baca novel dan hapal isinya? saya bandingkan, saat Yasser berusia 6 tahun  masih belum lancar bacanya, apalagi suruh baca novel? Menurut kakakku (mamanya Angel) kebiasaan anaknya baca novel diturunkan oleh ayahnya yang gemar baca! halah...jadi turunan toh ya? pantes aja Yasser ga doyan baca, wong aku dan suami juga engga gitu demen! hehe...aku suka baca sih tp ga gitu-gitu amat!

Pertama malu-malu, selanjutnya ngintil terus kemana Angel pergi, itulah Jasmine! Lama-lama dia sukaaa banget sama Angel! kemana Angel pergi, dia ngikutin dan pegangin terus tangan sepupunya ini. Saya bilang ke kakak: coba Angel tinggal disini setahun aja sama Jasmine, mungkin Jasmine jadi ketularan bisa English...hehe.

Saat kakakku dan kedua putrinya pulang (Minggu sore kemarin) kami ga bisa nahan air mata. Kami tau, mungkin kakakku bakal balik lagi entah tiga atau beberapa tahun lagi! kami emang udah bilang ke dia ; ga usah tiap tahun/dua tahun sekali pulang! kasian, dia pulang kesini saja harus nguras tabungan (ongkos AS-sini bolak balik mahal banget bo!). Yang penting kita keep in touch by phone, email or FB.... 
Kubilang ke Yasser-Yassin: you will meet them again when you are a teenager..maybe.

Angel, saat berumur 3 tahunan, bersama Yassin-Yasser

Angel

 Janet

 Jasmine likes Angel so much..
 

 Main kembang api, malam sblm pulang ke Amrik

5 komentar:

  1. berpisah lagi ya, seru tuh main sama-sama

    BalasHapus
  2. ini nasibnya kaya aku dan sepupu2ku. berhubung pd beda negara, ketemu 1 thn sekali aja udah sukur, malah ada sepupuku yg gak pulang 4 tahun dan pas ketemu udah pangling banget, hehehe. oya, mbak yg mana anaknya yg mirip aku waktu kecil? hihihihi... (jangan2 tembem juga kaya aku) :D

    BalasHapus
  3. kenapa nggak ikutan ke amrik, masih betah di indonesia?

    BalasHapus
  4. @lidya: ya..berpisah untuk jumpa lagi
    @indi: ya..tebak deh, mana yg tembem :D
    @A vip: mo ngasih ongkos pa' gimana?

    BalasHapus
  5. asyik bener punya sodara di amrik
    kalo mau jalan jalan ke amrik, pasti lebih mudah yaa...

    BalasHapus