Selasa, 28 Februari 2012

Sehat itu segalanya..

Dua minggu kemarin saya istirahat total dari kantor dan dunia maya. Minggu pertama cuti karena saya sakit, minggu kedua cuti ditambah karena anak2 sakit, barengan pula dengan Ibu sakit, terus Servant di rumah. Lengkap sudah satu rumah ini sakit. Sepertinya saya baru menghela nafas karena saya sembuh, eh..susul menyusul yang lain sakit! Dan yang paling mengkhawatirkan Jasmine. Karena dia kena Typus skala 4, harus dirawat pula! Itu pun tanpa sengaja ketauan Typusnya! 

Karena curiga dia nampak lemas terus (ga ceria dan bawel seperti biasanya) trus kalo malam badannya demam tinggi, maka hari Sabtu kubawa ke dokter anak di salah satu RS swasta dan dikasih seabreg obat. Namun ternyata sampe Senin ga ada perubahan berarti! Dia masih tetap demam dan lemas, mendadak pendiam dan tiduran terus. Siapa yg ga khawatir??? akhirnya malam itu kubawa ke dokter anak yg lain. 

Tadinya dokter itu pun cuma kasih obat. Tapi demi lihat saya yang cemas berat, dokter pun kasih rekomendasi cek darah. Hasilnya? itu dia..Typus skala 4, harus dirawat segera!!  Tuh kan, coba kalo tadi ga minta cek darah?? bisa berlama2 dia sakit di rumah! Malam itu juga saya bawa dia ke RS PMI. Dirawatlah disana sampai hari Jumat. 

Pas Jumat waktunya pulang, Jasmine sudah kembali ceria dan bawel. Sudah mau makan banyak! Bandingkan dengan saat masuk RS: lemas, diam, ga mau makan. Sedih luar biasa lihatnya!

Sekarang ? alhamdulilah semua udah pada sehat. Jasmine udah kembali cerewet, bercanda dengan kedua kakaknya, rajin telpon saya saat di kantor, dan badannya makin bulet! Maklum, bangun sakit - nafsu makan meningkat! 

Sehat itu memang segalanya! It's the most precious gift from God!

mata kuyu, lemas dan mendadak pendiam
menjelang pulang, makannya banyak...

2 komentar:

  1. menjelang pulang makan sampai 5 piring - alhamdulillah

    jadi ingat saat aku sakit menjelang sembuh aku banyak makan... :D

    BalasHapus
  2. BISNIS DAHSYAT BARBIE MUSLIMAH.
    Berkah..!
    Hasil melimpah..!
    BISNIS KREATIF,TERBARU,PEMASARAN BONEKA BARBIE MUSLIMAH.
    085797262142
    BERKAH DARI BARBIE MUSLIMAH

    BalasHapus